Wednesday, September 14, 2022

GOOGLE SITES - PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI

Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang mengakomodir kebutuhan belajar murid. Guru memfasilitasi murid sesuai dengan kebutuhannya, karena setiap murid mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Pemetaan kebutuhan belajar merupakan kunci pokok kita untuk dapat menentukan langkah selanjutnya yakni merancang strategi diferensiasi yang akan kita gunakan. Terdapat tiga strategi diferensiasi yang bisa kita gunakan diantaranya;
  1. Direfensiasi konten Konten adalah apa yang kita ajarkan kepada murid. Konten dapat dibedakan sebagai tanggapan terhadap kesiapan, minat, dan profil belajar murid maupun kombinasi dari ketiganya.
  2. Diferensiasi proses Proses mengacu pada bagaimana murid akan memahami atau memaknai apa yang dipelajari.
  3. Diferensiasi produk Produk adalah hasil pekerjaan atau unjuk kerja yang harus ditunjukkan murid kepada kita (karangan, pidato, rekaman, doagram) atau sesuatu yang ada wujudnya.


Salah satu strategi diferensiasi yang bisa dilakukan adalah terkait sajian konten belajar. Pemanfaatan google sites pada akun belajar.id menjadi alternatif menarik untuk menyajikan konten belajar yang sesuai dengan kesiapan, minat, dan profil belajar murid.

Materi Diklat :

  1. Pembelajaran Berdiferensiasi & Strateginya
  2. Pengenalan & Cara Masuk Google Sites
  3. Membuat Situs Baru dengan Google Sites
  4. Mengenal Fitur dalam Google Sites
  5. Mengatur Tema Google Sites
  6. Menambahkan & Mengelola Konten pada Google Sites
  7. Menambahkan & Mengelola Halaman Google Sites
  8. Publikasi Google Sites





Contoh Laporan PKB,

Undangan & Sertifikat klik Download

No comments:

Post a Comment