Wednesday, August 23, 2023

BLOG UNTUK GURU

Di luar dunia bisnis, blogging memiliki manfaat bagi guru dan pendidik. Salah satu manfaat blogging adalah membantu guru dan siswa berpikir kritis dan analitis. Beberapa sekolah dan universitas bahkan menawarkan layanan blogging untuk guru dan siswa.

Blog dapat menjadi tempat menuangkan ide, berinovasi, berbagi pengalaman, mencatat pembelajaran dan pengetahuan serta tempat mencatat aktivitas sehari-hari. Guru juga dapat menugaskan siswa untuk membuat dan membuat blog. Banyak orang bertanya-tanya mengapa blogging masih menjadi sarana populer untuk menimba ilmu, meski bermunculan platform media sosial lain yang lebih menarik. Seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. Memang benar platform blogging memiliki banyak keuntungan bagi pengguna dan pembacanya. Media pembelajaran berbasis teks juga tetap menjadi alat yang efektif untuk memahami pengetahuan baru.

Blog dapat digunakan untuk berbagai industri. Tak terkecuali bagi para guru dan pendidik. Berikut beberapa manfaat blogging bagi guru dan pendidik.

  1. Menjadi pusat konten pembelajaran
  2. Membangun merek pribadi
  3. Menjadi jembatan antara rumah dan sekolah
  4. Melatih pemikiran kritis, kreatif dan analitis
  5. Jangkau audiens yang tepat untuk sekolah

Dengan menampilkan konten pendidikan, parenting, dan pembelajaran di blog, orang tua dapat mengukur kualitas sekolah. Dengan banyaknya konten berharga di blog sekolah akan menjadi media pemasaran yang efektif. 







Materi Diklat :

  1. Pembelajaran Berdeferensisasi
  2. Tantangan dan Peluang Blog dalam Pembelajaran Berdeferensiasi
  3. Pengenalan Blogger
  4. Membuat Blog di Blogger
  5. Memilih Tema Blogger
  6. Membuat Postingan Teks dan Gambar
  7. Membuat Postingan Memuat Video
  8. Membuat Postingan Memuat Pratinjau File dari G-Drive
  9. Membuat Postingan Memuat Tampilan G-Formulir
  10. Memberikan Komentar Sebagai Wujud Kolaborasi


Undangan Diklat klik Download

Sertifikat klik Download

Contoh Laporan LPD klik disini

1 comment: