Saturday, July 15, 2023

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SMPN 25 SURABAYA

Pengembangan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa siswa dapat mengakses pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan mereka. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan adalah implementasi pembelajaran berpihak siswa dan berbasis diferensiasi.

Pembelajaran berbasis diferensiasi adalah pendekatan yang mempertimbangkan perbedaan individu siswa dalam hal gaya belajar, minat, tingkat kemampuan, dan kebutuhan khusus. Dalam pembelajaran berbasis diferensiasi, guru menyediakan beragam strategi, bahan, dan penilaian yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Berikut adalah beberapa cara implementasi pembelajaran berbasis diferensiasi

Pengembangan perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka dengan implementasi pembelajaran berpihak siswa dan berbasis diferensiasi merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan menerapkan strategi pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan siswa, siswa akan lebih termotivasi, terlibat, dan berhasil dalam proses pembelajaran.


Materi Workshop :

  1. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka (Prota, PRE, PRESES, Modul Ajar/RPP, dll)
  2. Pemahaman dan Penerapan Pembelajaran Berpihak pada Siswa (Diferensiasi)
  3. Pemahaman dan Pelaksanaan Refleksi Hasil Kegiatan
  4. Pemahaman dan Pelaksanaan Rencana Tindak Lanjut
  5. Antologi Hasil Refleksi Kegiatan Workshop






Undangan Diklat klik Download

Sertifikat klik Download


No comments:

Post a Comment