Wednesday, May 4, 2022

PRESENTASI DENGAN POWERPOINT

Power Point merupakan salah satu aplikasi dari microsoft yang diperuntukkan sebagai media presentasi. Pada dasarnya banyak media presentasi saat ini yang dikembangkan oleh vendor-vendor lain. Meski begitu,Power Point tak kalah bersaing. Aplikasi ini dianggap sebagai salah satu aplikasi yang sangat friendly bagi penggunaannya.

Aplikasi Power Point dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka Microsoft Office selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. Aplikasi ini banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, hingga trainer. 

Presentasi yang buruk adalah saat semua orang /siswa merasa bosan dan mengantuk dengan presentasi tersebut. Meskipun keberhasilan presentasi sangat bergantung pada kemampuan pembicara untuk melibatkan pemirsa, kita tidak boleh meremehkan pentingnya slide presentasi. Slide presentasi yang buruk akan mengalihkan perhatian audiens dan melemahkan kredibilitas kita sebagai seorang pembicara/guru.

Untuk itulah diperlukan beberapa cara untuk membuat slide yang menarik, ayo ikut diklat IGI Kota Surabaya, dimana saat ini, kita sebagai Guru di depan anak didik, Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah Penggerak, Pemateri, atau yang lain sangat diperlukan presentasi yang menarik.


Materi Diklat :

  1. Pengenalan Versi Powerpoint
  2. Pengenalan Fitur-Fitur Powerpoint
  3. Pengaturan Master Slide, Template, Section
  4. Transisi dan Animasi Di Powerpoint
  5. Action, Hyperlink, Zoom, Screen Recording di Powerpoint
  6. Membuat Presentasi ala Prezi
  7. Membuat Menu Scrolling Slide di PowerPoint
  8. Membuat Presentasi/Media Pembelajaran dari Powerpoint


Surat-surat yang diperlukan (Klik untuk Download) :

Contoh Laporan PKB, Undangan & Sertifikat klik Disini 

No comments:

Post a Comment