Sunday, June 13, 2021

PELANTIKAN & RAKERDA IGI KOTA SURABAYA

Susunan Pengurus IGI Kota Surabaya periode 2021 - 2026, telah disahkan oleh Pengurus Pusat IGI dengan Surat Keputusan Nomor : 091/PP/KEP/IV/2021. Pada hari Munggu 13 Juni 2021 mengadakan Rapat Kerja Daerah, sekaligus Pentikan Pengurus IGI Kota Surabaya oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur Sukari, S.Pd., M.Pd.

Acara hari Minggu, 13 Juni 2021, sebelumnya dimulai dengan kegiatan Diklat Canva untuk Media Pembelajaran, dengan pemateri, Siti Fatimah, S.Pd., M.Pd. (Bendahara IGI Kota Surabaya Periode 2021-2026) dan Bagus Sumantri, S.Si. (Ketua IGI Kota Surabaya Periode 2021-2026), dimana kegiatan Diklat berlangsung secara In House Training tanggal 6 & 13 Juni 2021 dan On the job Training tanggal 7 sampai 12 Juni 2021. Kegiatan Diklat berakhir pada pukul 13.00 WIB, berlanjut dengan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah IGI Kota Surabaya.

Acara Pelantikan dan Rakerda diikuti oleh Pengurus Daerah IGI Kota Surabaya periode 2021 - 2026,  Dewan Kehormatan IGI Kota Surabaya dan ikut hadir perwakilah Pengurus Wilayah IGI Jawa Timur. Acara dimulai pukul 13.30 WIB, dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IGI, dilanjutkan pembacaan SK Pengurus Pusat IGI nomor 091/PP/KEP/IV/2021, tentang SUSUNAN PENGURUS DAERAH IKATAN GURU INDONESIA (IGI) KOTA SURABAYA PROVINSI JAWA TIMUR PERIODE 2021-2026, oleh Sekretaris Wilayah IGI Jawa Timur.



Pelantikan dilaksanakan oleh ketua Wilayah IGI Jawa Timur, dimana sebelumnya dilakukan pembacaan ikrar pengurus IGI sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan tugas kepengurusan Ikatan Guru Indonesai. Selanjutnya dilakukan pengukuhan oleh Ketua Wilayah IGI Jawa Timur Sukari, S.Pd., M.Pd. dan penyematan pin Ikatan Guru Indonesia kepada pengurus IGI Kota Surabaya. Penandatanganan berita acara disaksikan oleh ibu Cici Sri Wulandari, M.Si. dan Dr. Kalim Sugiyanti, M.Pd., yang merupakan anggota Dewan Kehormatan IGI Kota Surabaya.

Saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan, Ketua Daerah IGI Kota Surabaya, Bagus Sumantri, S.Si. menyampaikan, sebagai Daerah dengan jumlah anggota terbesar berkat kepemimpinan sebelumnya Hj. Cici Sri Wulandari, M.Si., kita akan mendahulukan kebermanfaat bagi guru-guru kota Surabaya, baik anggota IGI atau guru secara umum. "Jika ada botol kosong dimana kita akan memenuhi dengan bola golf, kerikil, pasir, dan air maka kita akan memenuhi botol dengan memasukkan bola golf terlebih dahulu kemudian kerikil, pasir, dan air." Tersirat hikmah mengedepankan masalah besar yang harus diselesaikan terlebih dahulu, selanjutnya masalah lainnya bisa diselesaikan kemudian. Sehingga tujuan IGI Kota Surabaya menjadi goal utama tanpa memperdebatkan hal-hal yang kecil-kecil dulu.

Ketua Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur Sukari, S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat mengemban amanah dan bertugas, bergerak dan melangkahlah dengan niat berjuang di jalan Allah melalui organisasi kita. “Tidak kalah penting adalah basis data potensi yang dimiliki oleh daerah dapat melakukan resourse sharing dengan kabupaten/Kota daerah lain. Memperkuat sinergi dan kolaborasi IGI, mengepakkan sayap dengan jejaring antar organisasi profesi lainnya. Selain itu, pengurus IGI Kota Surabaya sebagai baromater di Jawa Timur dalam kegiatan untuk dapat kiranya bisa berbagi praktek baik dan pengalaman dengan daerah lain,” jelasnya.

Tepat pukul 15.00, Rapat Kerja Daerah dimulai. Dalam Rapat Kerja Daerah IGI Kota Surabaya, dibacakan Anggaran Dasar dan Aanggaran Rumah Tangga Ikatan Guru Indonesia, dan dibahas tentang tugas dan wewenang tiap pengurus. dilanjutkan dengan paparan dan pembahasan Program Kerja tiap devisi. 




Alhamdulillah, kegiatan berlansung lancar dengan diskusi yang baik.

Semoga amanah yang diemban, menjadikan Pengurus IGI Kota Surabaya sebagai pengurus yang bisa dan iklas melaksanakan tugas-tugas yang telah dibahas.

salam Sharing and Growing Together.




berita terkait : https://jawatimur.igi.or.id/2021/06/pelantikan-pengurus-daerah-igi-kota.html

No comments:

Post a Comment