Dalam Diklat "Media Pembelajaran Interaktif dengan Google Sites," guru-guru berinovasi dalam mengembangkan media pembelajaran daring. Mereka mempelajari konsep media interaktif, membuat halaman di Google Sites, dan memasukkan konten seperti gambar, teks, video, dan suara. Hasilnya adalah media pembelajaran menarik yang mempermudah akses bagi siswa. Diklat ini menjadi investasi penting untuk masa depan pendidikan.
Pages
Thursday, May 23, 2024
Saturday, May 18, 2024
PEMANFAATAN AI SEBAGAI BAHAN AJAR SDN SIMO SIDOMULYO I SURABAYA
Pada tanggal 18 Mei 2024, SD Negeri Simo Sidomulyo I Surabaya bekerja sama dengan Ikatab Guru Indonesia (IGI) daerah Kota Surabaya menggelar sebuah Diklat Luring bertema Pemanfaatan Artificial Intelligence sebagai Bahan Ajar. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru dari berbagai tingkat pendidikan di sekolah tersebut, menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi terkini.
Pembukaan dan Sambutan
Diklat dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah/yang mewakili yang menekankan pentingnya mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, "Pemanfaatan AI bukan hanya trend, tetapi kebutuhan untuk menjawab tantangan pendidikan di era digital ini. Melalui AI, kita dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih personal dan efektif bagi siswa."
Thursday, May 2, 2024
MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF
Media pembelajaran interaktif adalah bentuk pengajaran yang melibatkan teknologi digital untuk menyampaikan informasi dan memfasilitasi interaksi aktif antara siswa dan materi pelajaran. Dalam pembelajaran interaktif, teknologi memainkan peran kunci dalam menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan efektif.
Kelebihan Media Pembelajaran Interaktif:
- Pengalaman Belajar Menarik: Dibandingkan dengan media konvensional seperti buku atau slide presentasi, media interaktif memotivasi siswa untuk terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran.
- Peningkatan Pemahaman: Fitur-fitur interaktif membantu siswa memahami konsep dan informasi dengan lebih baik.